Blog Seputar Informasi yang ada di Sekitar Kita

Thursday, September 28, 2017

Cara Ampuh Menumbuhkan Rambut dalam 4 Hari

Memiliki rambut yang subur dan lebat menjadi impian setiap orang. Sayangnya tidak semua orang memiliki rambut yang indah lebat karena sering rontok. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak di bawah ini.
Cara Ampuh Menumbuhkan Rambut dalam 4 Hari

Sebelum mengetahui cara menyuburkan rambut, Anda juga harus tahu penyebab rambut rontok terlebih dahulu. Sebagaimana yang dilansir dari alodokter.com (07/06/2016), salah satu penyebab dari rambut rontok yaitu perubahan hormon, selain itu rambut rontok juga bisa terjadi akibat kondisi-kondisi tertentu, seperti:

Pengaruh gizi. Kurangnya gizi akan menyebabkan rambut tumbuh menjadi tipis dan rapuh.
Zat kimia. Terlalu sering mewarnai rambut dan meluruskan rambut secara permanen akan membuat rambut rentan patah.
Tekanan psikologis. Stres akan mengakibatkan penderitanya rambut semakin tipis di kepala. Namun biasanya kerontokan rambut terjadi hanya sementara.
Efek dari obat-obatan. Rambut rontok juga bisa diakibatkan oleh obat yang biasa Anda konsumsi untuk mengatasi arthritis, gangguan jantung, depresi dan tekanan darah tinggi.
Berikut cara alami menyuburkan rambut dengan bahan-bahan alami, seperti yang dikutip dari merdeka.com (17/06/2013).

1. Lidah buaya

Banyak orang yang sudah tahu bahwa lidah buaya mampu menyuburkan rambut leih cepat. Dalam lidah buaya mengandung tonik yang bermanfat untuk menyuburkan dan akan menutrisi akar rambut. Kupas lidah buaya dan gosokkan pada kulit kepala, pijat-pijat selama 15 menit. Kemudian bilas dengan sampo, lakukan seminggu tiga kali.

2. Menyuburkan rambut dengan minyak zaitun

Banyak sekali manfaat dari minyak zaitun, salah satunya untuk perawatan kulit. Bukan cuma untuk kulit, minyak zaitun juga baik untuk rambut. Caranya yaitu, oleskan lima tetes minyak zaitun di telapak tangan, lalu oleskan pada rambut dan pijat selama 10 menit. Lakukan sebelum tidur dan diamkan semalaman. Pada keesokan harinya, keramas seperti biasanya sampai bersih.

3. Kulit apel

Banyak yang tidak tahu bahwa kulit apel mengandung beberapa vitamin dasar yang dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Saat sirkulasi berjalan dengan lancar, maka akan mempengaruhi baik saat rambut mengalami pertumbuhan. Caranya yaitu, haluskan kulit apel dan oleskan ke kepala. Diamkan selama 15 menit lalu bilas sampai bersih.

4. Menyuburkan rambut dengan putih telur

 Dalam putih telur terkandung protein yang bisa membantu menumbuhkan rambut. Caranya yaitu, oleskan putih telur pada rambut yang sebelumnya sudah dipisahkan dari kuningnya. Diamkan hingga mengering dan bilas hingga bersih.

5. Minyak kemiri

Jika Anda ingin menguatkan dan memperbaiki rambut bisa menggunakan minyak kemiri. Kandungan dalam minyak kemiri sangat baik untuk akar rambut. Tuangkan minyak kemiri secukupnya pada telapak tangan. Lalu oleskan ke kepala, lakukan hal tersebut sebelum keramas supaya baunya tidak begitu menyengat.

6. Menyuburkan rambut dengan seledri

Sayuran yang biasa di buat untuk masakan ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk menyuburkan rambut. Caranya yaitu, tumbuk halus 10 batang seledri yang sebelumnya sudah dibersihkan. Oleskan pada rambut, biarkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih.

Lakukan salah satu cara diatas dengan rutin, agar rambut tumbuh lebih sehat dan lebat. Gimana pendapat Ucers, tertarik mencobanya?

Cara Ampuh Menumbuhkan Rambut dalam 4 Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bibis

0 komentar:

Post a Comment