Blog Seputar Informasi yang ada di Sekitar Kita

Friday, September 1, 2017

ASUS Memperkenalkan Windows Mixed Reality Headset (HC102)

ASUS Windows Mixed Reality Headset
ASUS Windows Mixed Reality Headset

ASUS Memperkenalkan Windows Mixed Reality Headset (HC102) - ASUS baru saja memperkenalkan Windows Mixed Reality Headset (HC102) di ajang IFA 2017. Desainnya yang menarik, dan nyaman digunakan memungkinkan penggunanya bisa menikmati kemudahan berpindah antara dunia nyata dan dunia maya.

Perangkat ini dilengkapi dengan dua kamera pelacak yang menghadap ke depan dengan posisi pelacakan six-degree-of-freedom (6DoF). Selain itu terdapat 32 lampu LED pada setiap pengontrolnya yang memungkinkan headset memetakan lingkungan Anda, melacak gerakan dan pengendali Anda.

ASUS Mixed Reality Headset ini dilengkapi layar diagonal 2,89 inci (X2) dengan resolusi 1440 x 1440 piksel per mata sehingga kalau digabungkan menjadi 2880 x 1440 piksel. Layarnya memberikan refresh rate 90Hz dan FOV horizontal 95 derajat.

Headset ini dilengkapi dengan berbagai sensor seperti giroskop, accelerometer dan magnetometer yang menentukan orientasi Anda. Perangkat olahraga yang ada di dalamnya didesain dapat melakukan pelacakan yang disinkronkan sempurna dengan dunia fisik dan maya, bebas dari latensi atau distorsi.

Peter Han, Vice President, Partner Devices and Solutions, Microsoft, mengatakan “Kami sangat antusias dengan kolaborasi kami dengan ASUS untuk menghadirkan headset Windows Mixed Reality, membuka pengalaman konten yang menakjubkan dengan perangkat yang terjangkau dan mudah diatur. Windows Mixed Reality, dipasangkan dengan desain dan bahan dari ASUS, memungkinkan pengalaman nyaman dan menyenangkan. bagi pelanggan untuk meraih lebih banyak dan biarkan imajinasi mereka mengembara.”

Harga headset ASUS Mixed Reality Headset (HC102) dibanderol dengan harga 449 Euro atau sektiar Rp.5,9 jutaan. Perusahaan ini belum mengungkapkan apakah mereka akan memasukkan pengontrol dalam bundel pembeliannya, seperti dikutip dari Techandroids.com (31/08/2017).

Kehadiran perangkat ini tentu akan menjadi persaingan yang menarik antara ASUS dan Samsung yang lebih dulu masuk ke ranah perangkat virtual reality ini. Samsung tentu masih mendominasi perangkat virtual reality ini karena didukung oleh perangkat yang memadai sebelumnya.

Itulah artikel ASUS Memperkenalkan Windows Mixed Reality Headset (HC102).

ASUS Memperkenalkan Windows Mixed Reality Headset (HC102) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bibis

0 komentar:

Post a Comment