Blog Seputar Informasi yang ada di Sekitar Kita

Thursday, August 17, 2017

Wajib Tahu!! Ini lah 9 Rahasia Tersembunyi Dibalik Bioskop yang Jarang Diketahui Pengunjung

Salah satu hiburan yang paling diminati masyarakat adalah menonton film di bioskop, Tak heran banyak orang berbondong-bondong datang ke bioskop terutama di akhir pekan untuk sekedar menonton berbagai pilihan film terbaru.

Namun tahukah Anda jika selama ini ada beberapa rahasia yang tidak Anda ketahui sebagai pengunjung bioskop, tempat yang nyaman untuk menonton sampai tempat yang aman untuk berduaan dengan pasangan.

Berikut ini adalah 9 rahasia tersembunyi dibalik bioskop yang jarang diketahui pengunjung.

1. Stok Popcorn
Makanan yang satu ini tentu wajib bagi setiap penikmat setiap film di bioskop selain menjadi makanan iseng ternyata popcorn juga sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa takut apabila kalian menonton film horor, banyak nya stok popcorn yang seakan tak pernah habis, sebanyak apapun pengunjung yang membeli harusnya membuat kita bertanya-tanya ternyata,  tidak semua popcorn yang ada itu tergolong fresh tapi kembali lagi resep rahasia mereka yang membuat popcorn tampak fresh dan menarik.

2. Aroma Popcorn
Ternyata bau menggoda dari popcorn yang sering dijumpai di bioskop-bioskop bukan hal yang kebetulan, seorang pegawai bioskop mengungkapkan bahwa ada beberapa cara yang digunakan agar bau tersebut menyebarluas ke gedung gedung bioskop selain bahan makanan tertentu yang membuat baunya sangat menggoda lidah ada bioskopnya memanfaatkan ventilasi yang tersedia untuk menyebarkan aroma popcorn seluas-luasnya dan tak selang berapa lama petugas penjual popcorn pun akan masuk untuk menawarkan popcorn dan minuman kepada pengunjung di dalam bioskop.

3. Merekam Film
Picture Association of America telah mengeluarkan sebuah aturan yang melarang setiap aktifitas perekaman film di dalam bioskop tindakan tersebut dapat dikenakan hukuman penjara atau denda minimal $500. Aturan ini tidak saja berlaku di Amerika Serikat tetapi juga di seluruh dunia yang menayangkan film produk Hollywood karena itu jangan coba coba merekam film di bioskop terutama film Hollywood karena di dalam gedung bioskop terdapat kamera inframerah, begitu Anda tertangkap basah siap-siap saja untuk membayar denda sekitar 6 setengah juta rupiah.

4. Kursi Bioskop
Pernahkah Anda bertanya Mengapa kursi kebanyakan bioskop berwarna merah atau cenderung warna gelap? mungkin sebagian penonton berpikir penggunaan kursi merah di bioskop karena alasan artistik dan membangkitkan semangat orang untuk menonton, padahal bukan itu yang sebenarnya alasan kursi di bioskop menggunakan warna merah tidak lain adalah untuk menyamarkan kotoran dan sisa sampah, mungkin anda menyadari bahwa jarak dari satu waktu pertunjukan ke pertunjukan selanjutnya tergolong sangat singkat. Hal ini membuat petugas kebersihan tidak punya banyak waktu untuk membersihkan tempat duduk, pihak bioskop pun juga memahami hal itu karena itu untuk membantu petugas kebersihan, bioskop menggunakan kursi berwarna merah gelap dan bertekstur. Tujuannya adalah untuk menyamarkan sisa sampah yang mungkin tertinggal, agar kotoran itu makin tidak kelihatan maka ruang studio bioskop dibuat remang-remang.

5. Film Terlambat Mulai
Pihak bioskop biasanya sengaja menuliskan jadwal mulai film di dalam tiketnya beberapa menit lebih awal. Hal ini dilakukan agar para penonton bisa terlebih dahulu menyaksikan trailer film lain atau iklan-iklan yang ada, di sisi lain waktu selesai film hampir selalu tepat waktu hal ini akan memberi sedikit waktu luang untuk petugas kebersihan melakukan pembersihan studio.

6. Berbahaya Bagi Telinga
Banyak bioskop bioskop yang menggunakan perangkat suara yang disertai dengan tingkat kebisingan yang sangat tinggi, suara keras ini paling terasa saat kita menonton film action banyak pula penonton yang menyadari hal itu karena itu. Mereka memilih untuk duduk di kursi yang jauh dari speaker padahal tidak peduli dimanapun anda duduk suara keras itu tetap akan Anda rasakan.

7. Tempat Duduk Paling Nyaman
Belakangan kita semua tahu bioskop telah dilengkapi dengan pengeras suara stereo berteknologi Dolby Digital atau yang menghasilkan suara. Suara digital dari 2 buah speaker yang diletakkan dibagian kanan dan kiri. Dari sini anda bisa mengetahui bahwa posisi duduk dibarisan pinggir atau paling tengah bukanlah posisi yang tepat karena anda akan mendengar suara netral dan cenderung tidak stereo, jika dipadukan dengan pemilihan sudut pandang yang tepat posisi deretan dua pertiga tempat duduk dengan patokan kursi paling tengah sekitar baris C sampai F dan nomor kursi 8-14 merupakan tempat duduk yang sangat nyaman di barisan tersebut. Anda bisa mendengarkan suara film secara stereo dan lebih real. Selain itu anda juga mendapatkan visualisasi gambar terbaik dengan sudut pandang yang tidak melebihi 30 derajat dari layar, baik secara vertikal ataupun horizontal. Secara sains barisan kursi terdepan juga merupakan posisi yang harus dihindari hal ini dikarenakan selain membuat kepala harus sering mendongak ke atas, dua baris terdepan bioskop juga merupakan zona dengan kualitas suara paling buruk.

8. Tempat duduk paling aman
Semua orang juga sudah tahu kalau bioskop itu tempat untuk menonton film tapi bagi beberapa orang bioskop bisa menjadi lokasi yang tepat untuk bermain enak-enakan bersama pasangan. Suasananya gelap dan dingin terkadang membuat libido tidak bisa ditahan. Terdapat tiga posisi tempat duduk paling aman menurut sebagian orang yang berpengalaman. Pojokan paling atas adalah posisi paling mantap sekaligus paling favorit untuk orang berduaan samping favoritnya posisi ini pun sudah jadi rahasia umum di bawah tapi tidak paling depan posisi ini biasanya kosong karena memang posisi yang kurang favorit untuk menonton jadi posisi ini memang menjadi sarana yang pas untuk orang berduaan memainkan perannya di dalam bioskop tapi harus diingat kepala kalian tetap kelihatan dari atas berikutnya di barisan yang sudah diisi 2 orang pesan beli tiket kalian tahu kursi mana saja yang sudah terisi dan kalau ada barisan yang hanya berisi doa orang sudah dipastikan itu adalah orang bersama pasangannya Kalian tinggalnya berjarak sekitar dua kursi biasanya Tetangga Sebelah akan tahu sama tahu tujuan kalian menonton di bioskop

9. Kursi Baris I dan O
Jika kalian perhatikan memang benar tampak jelas bahwa Barisan I dan O di bioskop dihilangkan dan menjadi kisah misteri tersendiri bagi sebagian orang, namun pihak cineplex mengaku bahwa menghilangkan kedua garis itu ternyata hanya untuk memudahkan penonton dalam mencari tempat duduk yang telah dipesan.
Abjad I dan O memungkinkan salah paham dan membuat penonton salah baca menjadi angka 1 dan 0 Selain itu huruf I jika dicetak dalam huruf kapital akan mirip dengan huruf L kecil sedangkan huruf O kan mirip dengan huruf D karenanya untuk memudahkan kalian menonton kedua abjad yang bisa membuat salah paham itu dihilangkan.


Itu lah 9 rahasia tersembunyi dibalik bioskop yang jarang diketahui pengunjung. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa komentarnya ya.. :D

Wajib Tahu!! Ini lah 9 Rahasia Tersembunyi Dibalik Bioskop yang Jarang Diketahui Pengunjung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bibis

0 komentar:

Post a Comment