Blog Seputar Informasi yang ada di Sekitar Kita

Thursday, August 24, 2017

Pesona Alam Gunung Kidul 2017

Semenjak beberapa tahun belakangan ini,nama gunung kidul semakin terkenal didalam bahkan luar negri. Pesona Alam Gunung Kidul 2017. Tak lain karena keindahan alamnya yang sangat menawan.Ada banyak pantai.goa.air terjun,makanan khas dan masih banyak lagi yang lain.
Bahkan ada yang menyebut gunung kidul bisa setenar bali.Memang pantas jika ungkapan tersebut dibuktikan.Siapapun yang sudah pernah kegunung kidul pasti akan berharap bisa kesana lagi,lagi,dan lagi.Jatuh cinta,dengan eksotiknya alam gunung kidul.Sampai sekarang pemerintah gunung kidul masih berusaha mengekplorasi alam yang masih belum banyak diketahui masyarakat.Beberapa tempat yang sudah sangat terkenal ditelinga para traveller diantaranya adalah:
1.Air Terjun Sri Gethuk

Sumber: Dok. pribadi
 Pesona alam yang mungkin masih sulit dijangkau lokasinya,karena harus ditempuh dengan jalan kaki.Dari tempat masuk masih harus menempuh jarak hampir 2km melewati jalan setapak untuk sampai ke air terjun sri gethuk.Namun kita akan dibuat terpana akan keindahan air terjun sri gethuk yang masih sangat alami.Air terjun yang turun menuju sungai oya harus melewati bebatuan yang masih alami.pengunjung pasti akan segera menceburkan diri ke air sungai yang begitu bening.
2.Goa Pindul
Image: sinar utara
Konon,dulu goa yang sekarang sangat terkenal ini sangat mistis.bahkan penduduk setempat pun enggan untuk mengunjungi goa ini.Namun berbanding terbalik dengan dulu,sekarang goa pindul sangat disenangi wisatawan.Terlepas dari mistis atau tidaknya tempat ini,namun para wisatawan menyukai goa pindul.Pengunjung juga bisa menikmati indahnya goa dengan bantuan ban mobil bekas.
3.Goa Jomblang
Image: travel grivy
Goa yang berbentuk vertikal ini adalah ikon wisata gunung kidul.Goa dengan terowongan sekitar 300m ini merupakan goa alami yang mempunyai lubang yang dapat dilewati sinar matahari dan memancar dengan sangat indah.Terdapat sungai bawah tanah.Terowongan goa jomblang berhubungan dengan terowongan goa pindul.Jika kita melewati dari goa jomblang maka akan sampai ke goa pindul.
4.Pantai Pok Tunggal
Image: hirukpikuk.com
 Beberapa tahun lalu mungkin masih segelintir orang saja yang mengetahui nama Pantai Pok Tunggal. Apalagi lokasinya. Namun kini, nama pantai ini semakin melejit dan menjadi salah satu pantai paling dicari wisatawan berkat keindahan yang ditawarkannya
Dengan pasir putihnya, Pantai Pok Tunggal berhasil membuat jatuh hati para wisatawan untuk segera datang kesana. Padahal, akses masuk menuju pantai tidak terlalu mudah. Sebuah pohon yang seakan menjadi landmark alami pantai juga turut melengkapi keindahan pantai Pok Tunggal yang dikenal memiliki pemandangan sunset yang sangat indah.
Itulah artikel tentang Pesona Alam Gunung Kidul 2017. Semoga memberi manfaat bagi yang ingin menambah referensi liburan.

Pesona Alam Gunung Kidul 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bibis

0 komentar:

Post a Comment